Wednesday, November 26, 2014

Nasib Alfred Riedl di Ujung Tanduk


Seputar Timnas - Timnas Indonesia baru saja menelan kekalahan memalukan dari Filipina dengan skor 0-4. Hasil ini membuat peluang Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2014 semakin kecil.

Tak ada opsi lain bagi Indonesia. Di duel terakhir melawan Laos, Pasukan Garuda harus menang dengan minimal skor 5-0.

Nasib Indonesia juga bergantung pada hasil yang diraih Vietnam di dua laga terakhir mereka. Andai Vietnam menang dari Laos dan Filipina, maka Indonesia harus angkat koper lebih awal.

"Pemain telah berjuang di lapangan. Tapi, Filipina tampil lebih baik. Kami minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena penampilan kami tak sesuai harapan," kata Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattalitti, menanggapi hasil laga melawan Filipina dalam rilisnya, Selasa 25 November 2014.

Jika timnas tak lolos semifinal Piala AFF, ditegaskan La Nyalla, pihaknya akan menggelar evaluasi besar-besaran.

Seperti diketahui, di awal penunjukan, pelatih Alfred Riedl dikontrak selama tiga tahun. Namun, pada tahun pertama ada target yang harus dipenuhi Riedl.

Pria 65 tahun itu harus mampu membawa Indonesia juara Piala AFF. Nah, kalau target ini terealisasi, maka dua tahun kontraknya sebagai pelatih akan diperpanjang.

"Bukan hanya evaluasi, PSSI akan mengambil langkah-langkah penting untuk timnas yang dirumuskan di Rapat Kerja PSSI," tutur La Nyalla.[viva]