Tuesday, November 4, 2014

Meski Dipecat PSSI, Indra Sjafri Tetap Blusukan Cari Pemain

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas - Diberhentikan dari jabatannya sebagai pelatih timnas Indonesia U-19 tak membuat Indra Sjafri berhenti mencari bibit-bibit pemain andal di Tanah Air. Sebaliknya, mantan pemain PSP Padang tersebut mengaku akan tetap menjalankan kebiasaan "blusukannya".

Indra sebenarnya masih menyisakan kontrak setahun lagi sebagai pelatih Garuda Jaya. Namun, PSSI lewat rapat Komite Eksekutif memutuskan untuk memberhentikannya.

Meski tak lagi menangani Timnas U-19, Indra mengaku tidak sepi kegiatan. Menurutnya, usai Piala Asia U-19 2014 di Myanmar, dia malah mendapat banyak tawaran. 

"Kesibukan sekarang? Malah makin sibuk, ada isi coaching clinic, undangan-undangan lain keliling Indonesia, kalau dulu saya kan di Timnas U-19 saja," terang Indra, Senin 3 November 2014.

"Blusukan juga masih, cari-cari bibit-bibit pemain keliling Indonesia, demi masa depan sepakbola kita juga. Sebentar lagi juga akademi Indra Sjafri launching," ungkapnya.

Selain itu, Indra juga berencana untuk mengambil lisensi kepelatihan yang lebih tinggi di Spanyol meski belum bisa memastikan kapan. Pelatih berusia 51 tahun ini juga tak menutup kesempatan melatih di level klub.

"Ada rencana ambil lisensi kepelatihan di Spanyol. Tapi, waktunya belum tahu. Pasti nanti kalau ada kesempatan, bisa melatih di klub juga. Tapi, kalau sekarang belum," tuturnya. [viva]