Sunday, November 16, 2014

Mental Bertanding Indonesia Harus Diperbaiki

Skuad Timnas  - Okezone
Seputar Timnas - Kapten Tim Nasional Indonesia saat menghadapi Suriah, Zulkifli Syukur menyatakan bahwa mental bertanding skuad Garuda masih harus diperbaiki. Meski begitu, pemain Mitra Kukar itu sudah merasa puas dengan penampilan Timnas senior secara keseluruhan.

Timnas Indonesia yang harus mengakui keunggulan Suriah dengan skor akhir 2-0, pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (16/11/2014) malam WIB. Di mana dua gol kemenangan Suriah dicetak oleh penyerang andalan mereka Omar Khrbin pada menit keempat serta ke- 85.

Melihat hasil tersebut, membuat salah satu pemain Timnas yang diturunkan pada laga melawan Suriah, Zulkifli Syukur pun ikut memberikan komentar. Ia meminta agar rekan-rekan setimnya untuk memperbaiki mental dalam bertanding, mengingat kejuaraan Piala AFF sudah semakin dekat.

“Mental bertanding kami masih kurang. Kami harus segera memperbaiki mengingat pertandingan sesungguhnya, yakni pada saat melawan Vietnam di ajang Piala AFF 2014 sudah semakin dekat,” jelas Zulkifli.

Meski begitu, menurut Zulkifli secara keseluruhan permainan yang ditunjukkan skuad Garuda pada saat melawan Suriah sudah lebih baik. Kini, menurutnya persiapan Timnas Indonesia hanya tinggal perihal mematangkan skema permainan serta ketahanan fisik dalam menjalani pertandingan.

”Akan tetapi, untuk keseluruhan permainan kami sudah cukup baik. Kini, kami hanya hanya harus mematangkan pola permainan yang diterapkan pelatih, serta ketahanan fisik kami dalam menghadapi 90 menit jalannya pertandingan nanti,” pungkas mantan pemain Persib Bandung itu.[okezone]