Wednesday, November 12, 2014

Menang Besar, Alfred Riedl Belum Merasa Puas


Seputar Timnas - Pelatih Indonesia, Alfred Riedl, tak puas dengan penampilan anak-anak asuhannya meski menang 4-0 atas Timor Leste pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/11/2014).

Pada laga persahabatan tersebut, kemenangan Indonesia ditentukan lewat gol-gol Sergio van Dijk (10'), Zulham Zamrun (40'), Evan Dimas Darmono (42'), dan Samsul Arif (70').

"Saya tidak terlalu senang, karena kami hanya menang 4-0. Seharusnya kami bisa menang 7-0, karena ada banyak peluang emas. Lalu, ada kesalahan umpan dari beberapa pemain. Semoga dalam seminggu ke depan, umpan-umpan dari pemain bisa berjalan baik," ujar Riedl setelah pertandingan.

"Saya juga kecewa karena ada beberapa pemain yang kurang aktif bergerak. Saya berharap pemain bisa lebih aktif di lapangan. Kami akan berusaha benahi kekurangan tersebut. Saya ingin kami bermain lebih cepat dalam pergerakan dan mengambil keputusan," lanjutnya.

Meski memiliki beberapa hal yang harus dibenahi, Reidl juga mempunyai catatan positif dalam laga tersebut. Pelatih asal Austria itu memuji lini belakang timnas Indonesia.

"Bagusnya kami tidak kebobolan. Lini belakang bermain cukup bagus, karena Timor Leste memiliki penyerang tajam. Pemain Timor Leste nomor 10 mempunyai postur yang bagus. Sulit untuk mengawal dia," ucap Riedl.[kompas]