Monday, November 10, 2014

Lawan Timor Leste, Jadi Debut Evan Dimas Bersama Timnas Senior


Seputar Timnas - Timnas Indonesia bakal melakoni dua laga uji coba internasional sebelum terjun di Piala AFF 2014. Dalam dua laga uji coba itu tim Garuda bakal menghadapi Timor Leste (11/11) dan Suriah (15/11) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Laga melawan Timor Leste bisa jadi debut mantan kapten timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono. Evan sendiri menjadi satu-satunya pemain Indonesia U-19, yang disertakan pelatih Alfred Riedl dalam 35 pemain yang didaftarkannya untuk Piala AFF 2014.

Peluang Evan semakin besar bermain di laga itu. Mengingat, para penggawa Persib Bandung dan Persipura Jayapura dipastikan absen pada laga tersebut. "Pelatih Alfred juga mengerti mereka capek, jadi yang akan dipasang adalah pemain yang ikut TC sebelumnya," papar Widodo Cahyono Putro, asisten pelatih timnas Indonesia di sela-sela acara Trophy Tour AFF Cup 2014 di salah satu mal kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (9/11). 

Di samping itu, Irfan Haarys Bachdim juga belum pulih dari cederanya. "Soal Evan Dimas kita lihat besok. Tapi, di posisinya juga ada Ramdani (Lestaluhu) yang bisa digeser ke posisi Evan, bisa juga Irfan kalau memang sudah fit. Tapi, kemungkinan Irfan baru bisa diturunkan pada uji coba kedua (melawan Suriah)," jelas Widodo.[goal]