Saturday, November 15, 2014

Lawan Indonesia, Suriah Bawa Misi Khusus

Timnas Suriah (todaygh.com)
Seputar Timnas - Timnas Suriah dipastikan akan mengeluarkan seluruh kemampuannya saat bertemu Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu, 15 November 2014. Meski hanya berlabel uji coba, Suriah ternyata punya misi khusus dalam duel ini.

"Dalam dua tahun belakangan ini, peringkat kami di FIFA mengalami penurunan. Pertandingan besok (Sabtu) cukup penting bagi kami untuk memperbaiki peringkat. Ya, kami ingin menang," kata Pelatih Timnas Suriah, Muhannad Al Fakeer dalam konferensi pers jelang pertandingan di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat 14 November 2014.

Elang Gunung Quasion --julukan Suriah-- bukanlah wajah baru bagi Indonesia. Kedua tim sempat bertemu beberapa kali. Dari tiga pertemuan terakhir, Suriah selalu mendominasi dengan meraih kemenangan telak. 

Al Fakeer mengaku sudah mengetahui seluk beluk kekuatan Indonesia. Al Fakeer juga sudah menyiapkan strategi jitu untuk meredam permainan timnas Indonesia. "Yang pasti akan ada perbedaan dalam starting line up," jelas pria bertubuh tambun ini.

Sementara itu, striker Suriah, Sanharib Malki, mengaku masih buta dengan kekuatan Indonesia. Namun, dia tetap optimistis dan akan bermain sesuai instruksi pelatih. "Kami, sebagai pemain hanya mengikuti instruksi pelatih," Sanharib menambahkan.

Sebelum bertemu Indonesia, Suriah telah menunjukkan ketangguhannya dengan menekuk Malaysia 3 gol tanpa balas. Hasil ini sekaligus menjadi pelecut semangat para pemain Suriah untuk menghadapi Indonesia. "Besok, kami akan perlihatkan bagaimana Suriah bermain sepakbola," jelas Al Fakeer.[viva]