Thursday, November 20, 2014

Latihan Perdana di Hanoi, Timnas Fokus Jaga Kebugaran


Seputar Timnas -  Tim nasional Indonesia sudah melakoni latihan perdana di Hanoi, Vietnam. Mengingat latihan taktikal sudah dilakukan di Jakarta, kini pemain-pemain timnas tinggal menjaga kebugaran saja.

Latihan perdana 'Tim Garuda' digelar pada Rabu (19/11/2014) waktu setempat di lapangan latihan milik Vietnam Football Federation (VFF). Tidak ada latihan tambahan setelahnya. Sementara, sore harinya timnas diberikan waktu bebas.

"Semua kerja taktikal sudah dilakukan di Indonesia. Pemain di Hanoi akan menjalani latihan untuk menjaga kebugaran mereka," ujar Direktur High Performance Unit (HPU) Badan Tim Nasional, Demis Djamaoeddin, di situs resmi PSSI.

"Fasilitas di Hotel Lotte Hanoi semuanya bagus. Tidak ada masalah. Besok Kamis (20/11), Timnas akan pindah ke Hotel Crowne Plaza, Hanoi, karena hotel tersebut tempat menginap semua tim di Grup A selama babak penyisihan," lanjut Demis.

Sebelum turun berlaga di Piala AFF 2014, Indonesia sudah melakoni dua ujicoba. Yang pertama, yakni ketika menjamu Timor Leste, Firman Utina dkk. menang 4-0. Sementara yang kedua, yakni kala menghadapi Suriah, Indonesia kalah 0-2.

Usai pertandingan tersebut, Riedl mengatakan bahwa Indonesia punya tiga kali kesempatan latihan sebelum berangkat ke Hanoi. Dia menolak untuk mematangkan taktik di Hanoi lantaran takut dimata-matai.

"Tim ini masih ada waktu tiga kali latihan sebelum berangkat pada 18 November 2014. Kami akan pakai itu untuk mematangkan taktik karena kalau di Vietnam khawatir akan dimata-matai," bebernya.

"Diusahakan tim ini berangkat sebelum pertandingan karena di Hanoi diperkirakan cuacanya 17 derajat- 20 derajat celcius. Walau begitu, kami berangkat ke Vietnam dengan realistis dan optimistis," kata pria asal Austria ini.

Indonesia tergabung di Grup A bersama dengan Vietnam, Filipina, dan Laos. Pada laga perdana, Sabtu (22/11) mendatang, Indonesia akan menghadapi tuan rumah, Vietnam.[detik]