Sunday, November 23, 2014

Kurnia Meiga: Kami Sempat Gugup Di Awal Laga

Kurnia Meiga - Liputan6
Seputar Timnas -  Kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, mengaku sempat gugup ketika menghadapi pertandingan pertama Piala AFF 2014 melawan Vietnam di My Dinh National Stadium, Sabtu (22/11/2014).

Dalam pertandingan itu, Indonesia nyaris kalah. Tim Garuda sempat tertinggal dua gol dari Vietnam. Beruntung, Zulham Zamrun dan Samsul Arif mampu membalas dua gol Vietnam. Pertandingan pun berakhir imbang 2-2.

"Saya sempat gugup. Tapi itu menjadi hal wajar karena di pertandingan pertama. Semua pemain juga merasakan hal itu. Terlebih kami bermain di depan pendukung tuan rumah," kata kiper Arema Cronus tersebut itu selepas pertandingan.

Kurnia juga mengakui, seluruh tim dihantui rasa grogi. Selain harus menjalani pertandingan pertama, Tim Garuda juga harus  menghadapi tekanan penonton tuan rumah.

"Satu-dua menit kami harus beradaptasi dengan stadion dan lapangan dan selebihnya, kami sudah terbiasa," sambung kiper jangkung itu.

Kendati kebobolan dua gol dalam pertandingan itu, Kurnia tetap tampil cemerlang. Terbukti, dia kerap melakukan penyelamatan penting.

"Ini juga berkat dukungan dan doa seluruh masyarakat Indonesia. Kami sangat bersykur bisa mendapatkan poin melawan Vietnam," ujar pemain jebolan Diklat Ragunan itu.[liputan6]