Tuesday, November 18, 2014

Komposisi Kiper Indonesia Baru Ditentukan H-2 Piala AFF

I Made Wiryawan- salahsatu Kiper Timnas - IST
Seputar Timnas - Sejauh ini, skuad Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2014 masih dihuni tiga kiper. Rencananya, dua hari sebelum laga perdana digelar, Pelatih Kepala, Alfred Riedl, akan menentukan satu nama yang menjadi kiper cadangan. 

Ketiga kiper yang diboyong ke Vietnam adalah Kurnia Meiga (Arema Cronus), I Made Wirawan (Persib Bandung), dan Dian Agus Prasetyo (Mitra Kukar). Pelatih Kiper Timnas, Eddy Harto, mengatakan, pihaknya masih ingin melihat performa ketiganya hingga H-2.

"Belum sekarang kami putuskan," kata pelatih kiper timnas Indonesia, Eddy Harto, saat ditemui di Hotel Arya Duta, Karawaci, Senin, 17 November 2014.
"Sebelum lawan Vietnam masih bisa diputuskan. Sejauh ini kualitas mereka sama baiknya," jelas Eddy.

Melihat jam terbang ketiganya selama masa persiapan, posisi Kurnia Meiga, boleh dikatakan terbilang cukup aman. Pasalnya, penjaga gawang Singo Edan tersebut sudah berkali-kali dipercaya tampil saat Indonesia menjalani beberapa agenda uji coba.

Yang tergolong paling rentan menjadi cadangan adalah I Made Wirawan. Selain usianya yang sudah tidak muda lagi, Made juga belakangan jarang tampil. Dibanding Made, Dian Agus masih lebih dipercaya untuk berada di bawah mistar gawang tim Merah Putih.

Indonesia akan bertolak ke Vietnam hari ini. Di laga perdana Grup A, Boaz Solossa dan kawan-kawan akan berhadapan dengan tuan rumah Vietnam, 22 November 2014.[viva]