Tuesday, November 4, 2014

Klub Jepang Berniat Jajal Kemampuan Evan Dimas


Seputar Timnas - Karir Evan Dimas terus menanjak. Setelah mampu menembus skuad timnas Indonesia senior, Evan juga memikat perhatian klub asal Jepang, Jubilo Iwata.

Pada pertengahan November nanti, Evan dijadwalkan akan mengikuti trial bersama Jubilo. Presiden Persebaya, Diar Kusuma Putra, mengaku pihaknya sudah menerima surat undangan dari tim yang berlaga di Divisi II Liga Jepang (J-League) tersebut.

"Benar, Evan (Dimas) diajak trial ke Jepang. Tapi, sampai sekarang kami belum bisa memastikan apakah dia bisa ikut atau tidak. Jadwalnya berbenturan dengan pemusatan latihan (TC) Timnas senior," kata Diar, ketika dikonfirmasi, Selasa 4 November 2014.

Surat dari Jubilo tiba di Persebaya, tim Evan Dimas saat ini, kemarin, Senin, 3 November 2014. Dalam suratnya, Jubilo menyatakan ingin mengundang Evan trial selama 10 hari.

Sementara itu, Media Promotion J-League, Kei Koyama, mengatakan, ada beberapa tahapan yang harus dilalui Evan sebelum dikontrak Jubilo. Menurutnya, bukan hanya Evan, pemain-pemain Indonesia lainnya juga punya kesempatan berlaga di Liga Jelang.

"Evan harus menjalani beberapa tahapan untuk menjadi pemain Jubilo. Masih ada peluang pemain-pemain Indonesia lain untuk ikut trial," ujarnya.[viva]