Thursday, November 13, 2014

Kapten Timnas Senior Puji Penampilan Evan Dimas

Evan Dimas - Tempo
Seputar Timnas -  Penampilan perdana gelandang muda, Evan Dimas bersama tim nasional senior pada laga uji coba Indonesia melawan Timor Leste, Selasa, kemarin, menuai banyak pujian. Kapten tim nasional senior, Firman Utina misalnya, memuji debut perdana Evan di timnas.

"Penampilan Evan bagus. Dia pemain gelandang tengah yang bertalenta, berbeda dengan pemain seusianya," kata Firman usai latihan bersama timnas di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu, 12 November 2014. 

Evan yang sebelumnya memperkuat tim nasional U-19, berhasil mencetak gol ketiga bagi Indonesia pada menit ke-42. Ketika itu, Evan dengan tenang menyelesaikan umpan silang Zulkifli Syukur dari sisi kanan, sehingga menjebol gawang kiper Timor Leste, Ramos Ribeiro.

Firman memuji mental bermain Evan. "Dia tidak canggung, bisa langsung bermain dengan timnas senior," ujar kapten klub Persib Bandung yang baru saja membawa klubnya juara Liga Super Indonesia (ISL) 2014.

Menurut Firman, kapten tim U-19 itu akan semakin bagus di masa mendatang. "Yang perlu dijaga adalah performa dan dukungan dari para senior agar dia lebih leluasa. Ke depan, dia pasti akan lebih bagus lagi," imbuhnya.

Pada pertandingan uji coba melawan Timor Leste yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa kemarin, Indonesia menang 4-0. Tiga gol lain disumbang Sergio Van Dijk (menit ke-10), Zulham Zamrun (menit ke-40), dan Syamsul Arif (menit ke-64).[tempo]