Thursday, November 6, 2014

Jelang Laga Uji Coba vs Timor Leste, Irfan Bachdim Malah Cedera

Irfan Bachdim - Antara
Seputar Timnas - Jelang laga ujicoba Timnas Indonesia vs Timor Leste yang bakal digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 11 November 2014, tim Garuda dipastikan tidak akan diperkuat oleh Irfan Bachdim. Pemain milik klub J-League Jepang, Ventforet Kofu, itu mengalami cedera saat latihan dan bakal absen di laga Timnas Indonesia kontra Timor Leste.

Cederanya Irfan Bachdim tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Timnas Indonesia senior, Alfred Riedl. Diharapkan, mantan pemain Persema Malang dan Chonburi FC Thailand itu bisa pulih saat Timnas Indonesia menghadapi laga ujicoba berikutnya melawan Suriah.

“Dia (Irfan Bachdim) membutuhkan recovery sekitar satu atau dua minggu. Sudah pasti dia tidak bisa main di uji coba pertama (lawan Timor Leste),” ungkap Alfred Riedl beberapa waktu lalu.

“Kalau untuk uji coba kedua (lawan Suriah), kita lihat perkembangannya,” lanjut pelatih asal Austria yang sedang memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia senior di Karawaci, Tangerang, ini.

Selain Irfan Bachdim, para pemain dari Persib Bandung dan Persipura Jayapura juga tidak dilibatkan di ujicoba pertama kontra Timor Leste. Pasalnya, dua tim tersebut masih harus menjalani laga final Indonesia Super League (ISL) 2014 pada tanggal 7 November 2014 mendatang.

“Saya ingin melihat permainan pemain seperti Sergio (Van Dijk) serta para pemain yang klubnya lolos ke semifinal ISL. Kalau untuk pemain yang klubnya lolos ke final, tak mungkin bisa main di uji coba pertama karena waktu recovery mereka sedikit,” papar Alfred Riedl.[sidomi]