Saturday, November 15, 2014

Jamu Suriah, Indonesia Enggan Main Aman

Timnas Latihan - Antara
Seputar Timnas - Timnas Indonesia akan bertanding melawan Suriah dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu 15 November 2014. Ini adalah uji coba terakhir Indonesia sebelum bertanding di Piala AFF 2014, Singapura-Vietnam.

Jelang pertandingan ini, kondisi di dalam timnas Indonesia cukup mengkhawatirkan. Sebab, pasukan Merah Putih dihantam badai cedera. Tiga pemain sudah dipastikan tak bisa tampil di laga besok. Mereka adalah Supardi Nasir, Irfan Bachdim, dan Victor Igbonefo.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, mengakui laga melawan Suriah berpotensi memperluas badai cedera di dalam tim. Namun, Wolfgang sudah memiliki trik agar kondisi itu tak terjadi.

"Yang pasti mainnya juga jangan terlalu hati-hati. Kalau main hati-hati, justru potensi cedera lebih besar. Pertandingan besok dihadapi dengan santai, seperti biasa," kata Wolfgang dalam konferensi pers jelang laga di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat 14 November 2014.

"Pergantian pemain akan sangat kami manfaatkan. Ritme pergantian pemain juga sudah diatur. Jadi, jangan sampai ada pemain yang baru 20 menit main langsung diganti," sambungnya.

Secara peringkat FIFA, Suriah lebih baik ketimbang Indonesia. Mereka berada di posisi 151, berbeda 6 tingkat dari Indonesia yang menempati 157.

"Pastinya besok kami ingin ambil poin dari Suriah. Tak ada pelatih yang mau timnya kalah. Laga ini juga masuk ke kalender internasional," jelas Wolfgang.[viva]