Tuesday, November 11, 2014

Ini Syarat Bagi Pemain Jika Ingin Masuk Timnas ke Piala AFF

Timnas Senior Latihan - IST
Seputar Timnas - Perebutan tempat di timnas Indonesia senior ke Piala AFF 2014 semakin sengit. Para pemain diminta tampil all-out pada dua laga uji coba terakhir untuk membuktikan kualitas mereka.

Bukan tanpa alasan, pasalnya Indonesia ditargetkan menjadi juara di turnamen antarnegara ASEAN itu. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Widodo C Putro, pun berharap 23 pemain yang nanti terpilih berangkat ke Vietnam merupakan terbaik yang dimiliki Indonesia.

Timnas senior akan menjalani dua laga uji coba sebelum tampil di Piala AFF di Vietnam pada 22 November-20 Desember 2014. Yaitu melawan Timor Leste, Selasa ini, dan melawan Suriah, pertengahan bulan nanti.

Widodo mengakui, sulit bagi tim pelatih untuk memilih hanya 23 dari 35 pemain yang sementara berada di Timnas senior. Karena itu, para pemain harus menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Kami berharap dari 2 laga uji coba sisa ini, para pemain bisa all-out. Kemudian dari dua laga ini diharapkan Kamis bisa mendapat 23 pemain terbaik," terang Widodo dalam konferensi pers pre-match di Hotel Sultan, Jakarta, Senin 10 November 2014.

Widodo juga memaparkan, bagaimana kendala yang dimiliki oleh Timnas senior sebelum berangkat ke Piala AFF 2014. Mantan pelatih Gresik United ini mengungkapkan, pelatih Alfred Riedl juga bingung dalam memilih siapa pemain yang benar-benar layak dibawa ke Vietnam.

"Kendala, ya kita tidak bisa berkumpul bersama terus, karena para pemain wajib bermain di ISL. Lalu, dari TC belakangan ini, sejumlah pemain juga masih cedera," tuturnya.

"Kita harus lakukan dengan maksimal, bagaimana berkonsolidasi. Riedl ingin maksimal pada dua laga ini, karena pelatih agak bingung dalam memilih pemain. Makanya, Riedl meminta para pemain all-out," jelas dia. [viva]