Tuesday, November 11, 2014

Ini Sanjungan Dan Saran Van Dijk untuk Evan Dimas


Seputar Timnas - Striker Timnas Indonesia, Sergio van Dijk, mengungkapkan kekagumannya kepada gelandang belia Evan Dimas Darmono. Menurut Van Dijk, Evan merupakan pemain yang hebat untuk remaja seusia dia. 

Pemain berusia 32 tahun ini mengaku melihat permainan Evan Dimas sejak mereka bergabung untuk pemusatan latihan jelang Piala AFF 2014 di Vietnam. Van Dijk menilai, gelandang jebolan Timnas U-19 ini punya umpan-umpan bagus.

“Evan bagus, saya sudah latihan beberapa kali dengan dia, passing bagus, dia bisa cetak gol juga, semoga besok bisa dapat hasil terbaik bersama dia,” kata Van Dijk kepada wartawan seusai menjalani latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin 10 November 2014.

Van Dijk, yang kini membela klub Thailand, Suphanburi FC, mendukung Evan Dimas untuk bermain di luar negeri. Mantan bomber Persib Bandung ini menilai, Evan Dimas akan mendapat pengalaman berharga jika berkiprah di kompetisi di luar Tanah Air.    

“Evan pemain yang hebat sekali, mudah-mudahan dia bisa main di luar negeri nanti, bisa Eropa atau di Jepang. Dia bisa belajar lebih banyak di sana daripada kalau dia main di Indonesia,” ungkapnya.

Evan menjadi satu-satunya pemain jebolan Garuda Jaya yang dipanggil untuk skuad sementara Timnas senior sebelum tampil di Piala AFF 2014 yang berlangsung 22 November-20 Desember mendatang. Sementara Van Dijk sendiri baru kembali bergabung memperkuat Tim Garuda setelah cukup lama tak dipanggil.[viva]