Thursday, November 6, 2014

Ini Kata Van Dijk Usai Dipanggil Timnas Lagi

Sergio van Dijk bersama rekan-rekannya di Timnas Senior - Antara
Seputar Timnas - Selepas lama menghilang, bomber naturalisasi, Sergio van Dijk, akhirnya kembali ke skuad timnas Indonesia. Van Dijk pun mengaku senang bisa ikut dalam seleksi timnas Indonesia untuk Piala AFF 2014, Vietnam-Singapura.

Nama Van Dijk tenggelam setelah dia memutuskan berkiprah di Liga Iran bersama Sepahan FC. Tim pelatih timnas Indonesia kesulitan memanggilnya, karena jadwal pemusatan latihan (TC) tidak sesuai dengan Liga Iran.

Selain itu, performa Van Dijk bersama Sepahan tak terlalu mengesankan. Dia hanya bermain selama enam bulan dan cuma mengemas 11 caps dengan torehan dua gol saja.

The Robocop kemudian memutuskan untuk bermain di Liga Thailand bersama Suphanburi FC. Ketika berseragam Suphanburi, Van Dijk mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak.

"Saya memang sempat mengalami masa-masa sulit ketika bermain di Iran. Banyak pemain hebat di sana. Tapi, ketika di Thailand, saya merasakan perkembangan yang luar biasa," kata Van Dijk di kawasan Karawaci, Tangerang, Rabu, 5 November 2014.

Masuknya Van Dijk ke skuad sementara timnas Indonesia sebenarnya cukup mengejutkan. Pasalnya, striker 32 tahun tak pernah dipanggil pelatih Alfred Riedl untuk mengikuti TC periode sebelumnya.

"Saya merasa terhormat coach Riedl memberi kepercayaan kepada saya untuk ikut TC. Bangga, itu yang saya rasakan," ujar Van Dijk.

"Terkait adaptasi, tak kesulitan. Coach Riedl punya gaya kepelatihan Eropa. Saya pernah berlatih di Belanda, jadi cocok-cocok saja. Yang jadi masalah justru cuaca panas Jakarta. Saya harus adaptasi lagi," kata dia.[viva]