Saturday, November 15, 2014

Ini Dua Target Indonesia Saat Jamu Suriah

Riedl + Pikal - Okezone
Seputar Timnas - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menggunakan laga uji coba kontra Suriah, Sabtu besok sebagai laga bayangan. Sebelum nantinya, mereka benar-benar menghadapi Vietnam di laga pembuka AFF Cup 2014.

Selain itu, Kemenangan juga diincar oleh Tim Garuda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Menurut asisten pelatih Timnas, Wolfgang Pikal, Suriah bakal menjadi percobaan terakhir Boaz Solossa dkk untuk mematangkan permainan sebelum mengemban tugas negara di Vietnam.

“Level permainan Suriah mirip dengan Vietnam dan akan kami gunakan untuk persiapan tim sebelum berjumpa dengan mereka di Hanoi nanti,” ucap Pikal saat jumpa pers di Jakarta, Jumat (14/11/2014).

Lebih lanjut, Indonesia rencananya akan menggunakan seluruh pergantian pemain untuk memberikan kesempatan, sekaligus mengukur kualitas pemain yang akan diikutsertakan di AFF Cup nanti.

Meski demikian, Timnas tetap mencari kemenangan di laga eksibisi itu. Apalagi laga yang akan dimulai pukul 20.30 WIB itu masuk dalam kalender resmi FIFA. Tentu poin kemenangan dicari untuk memperbaiki posisi Indonesia di peringkat FIFA.

“Tentu kami mencari kemenangan. Kami akan coba bermain bagus dan mematangkan permainan tim. Apalagi pertandingan ini masuk dalam kalender FIFA, tapi tetap fokus kami lebih kepada persiapan tim,” tuntasnya.[okezone]