Wednesday, November 12, 2014

Ini Alasan Riedl Coret Ferdinand Sinaga dan Tony Sucipto


Seputar Timnas - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, memberikan alasan mencoret dua pemain Persib Bandung, Ferdinand Sinaga dan Tony Sucipto, dari daftar pemain sementara yang akan dibawa ke AFF Suzuki Cup 2014.

Pada awalnya, Ferdinand dan Tony masuk ke dalam 35 pemain yang dipersiapkan mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia. Akan tetapi, sampai laga uji coba melawan Timor Leste, Selasa (11/11/2014), Ferdinand dan Tony tidak mendapat panggilan untuk bergabung.

"Memang Ferdinand dan Tony tidak dipanggil. Alasannya, terlalu banyak pemain. Latihan tidak akan berkualitas jika terlalu banyak pemain. Nantinya, kami hanya harus membawa 22 pemain," kata Riedl usai laga melawan Timor Leste.

Selain memberikan alasan mencoret Ferdinand dan Tony, Riedl juga menjelaskan status Hamka Hamzah. Hamka telah meninggalkan pemusatan latihan dan dipastikan absen membela Indonesia karena mengalami cedera.

"Hamka sudah pulang. Dia sebenarnya minta mundur dari timnas sekitar dua atau tiga hari lalu. Namun, saya menahannya. Setelah berkonsultasi dengan dokter tim, kami memutuskan tidak mungkin membawa Hamka," katanya.

Dengan demikian, maka sudah empat pemain yang dicoret dari pemusatan latihan timnas Indonesia. Keempat pemain tersebut adalah Ferdinand, Tony, Hamka, dan Greg Nwokolo.[kompas]