Monday, November 24, 2014

Indonesia Jagokan Thailand dan Singapura Lolos dari Grup B

Timnas Senior sedang berlatih - IST
Seputar Timnas -  Indonesia dan tuan rumah Vietnam sebelumnya difavoritkan untuk lolos dari Grup A Piala AFF 2014. Lalu, tim manakah yang diprediksi melaju ke semifinal dari Grup B yang berlangsung di Singapura. 

Para penggawa Tim Garuda mencoba memberikan prediksi mereka tentang siapa tim yang lolos dari Grup B. Di Grup B, selain tuan rumah Singapura, terdapat juga Thailand, Malaysia, dan Myanmar.  

Kekuatan di Grup B Piala AFF 2014 terbilang sedikit lebih merata ketimbang di Grup A. Juara bertahan Piala AFF 2012, Singapura, harus bertemu dengan Thailand, yang paling difavoritkan menjad juara tahun ini.

Malaysia yang berstatus juara Piala AFF 2010 juga tak masuk dalam daftar tim unggulan di Piala AFF 2014. Namun, jangan remehkan Myanmar, meski mereka memastikan tiket lolos turnamen sepakbola antar negara di Asia Tenggara ini melalui babak play off. 

Ketika bertanya prediksi para pemain tim asuhan Alfred Riedl mengenai siapa dua tim yang lolos dari Grup B. Bek tengah Timnas Indonesia, memprediksi Thailand dan Singapura yang akan melenggang ke semifinal Piala AFF 2014. 

Prediksi yang sama diutarakan oleh wakil kapten Timnas Indonesia, Zulkifli Syukur dan kiper ketiga, Dian Agus Prasetyo, yang menjagokan Thailand dan Singapura untuk lolos dari Grup B Piala AFF 2014. 

Jawaban yang sedikit berbeda diterima dari asisten pelatih Timnas, Widodo Cahyono Putro yang memprediksi Thailand dan Myanmar melaju ke semifinal Piala AFF 2014. 

Jika benar prediksi itu, Indonesia juga mesti berjuang di Grup A untuk mengamankan tiket lolos ke empat besar turnamen dua tahunan ini. Dua laga tersisa di Grup A, Boaz Solossa dan kawan-kawan harus menghadapi Filipina pada 25 November 2014 dan Laos pada 28 November 2014.[viva]