Saturday, November 15, 2014

I Made Wirawan Ogah Komentari Persaingan Kiper Timnas Indonesia

I Made Wirawan - PSSI
Seputar Timnas -Tim nasional Indonesia akan membawa dua kiper dalam daftar 22 nama skuat final untuk Piala AFF 2014 di Vietnam. Satu kiper akan dipersiapkan sebagai pelapis jika salah satu dari dua stok penjaga gawang utama cedera.

Persaingan ketat pun tak bisa terhindarkan, karena tim besutan Alfred Riedl saat ini memiliki I Made Wirawan yang baru saja membawa Persib Bandung menjadi kampiun Indonesia Super League 2014 dan Kurnia Meiga yang selalu jadi pilihan timnas di berbagai level. Plus, Dian Agus Prasetyo yang mampu menjaga peforma meski kerap diterpa cedera.

Menengok hal tersebut, Made pun mengatakan selalu siap menjadi penjaga gawang utama di gawang tim Garuda. Kendati dia ogah menganggap Dian Agus atau Kurnia Meiga sebagai saingan. "Sejak latihan perdana semua baik-baik saja. Dan kondisi saya sudah biasa," buka Made kepada wartawan usai sesi latihan, Kamis (13/11).

"Kalau saya bakal dimainkan menjadi penjaga gawang utama tentu saya siap. Soal persaingan biasa saja, saya no comment soal itu," tambah kiper yang memukau pada debutnya membela Indonesia saat melawan Arab Saudi, 7 Oktober 2011.

Sementara itu, Eddy Harto yang merupakan pelatih kiper timnas menyebut persaingan untuk penjaga gawang utama akan ketat hingga menit akhir. Khususnya bagi Made dan Meiga yang punya kualitas sama. "Persaingan untuk kiper utama akan sulit hingga menit akhir. Belum bisa dikatakan sekarang, keduanya punya kualitas sama," sebut mantan kiper timnas era 90-an itu.[goal]