Tuesday, November 4, 2014

Hari Ini, 15 Pemain Timnas Senior Mulai Jalani TC Tahap Akhir


Seputar Timnas - 15 pemain dijadwalkan hadir di pemusatan latihan (training centre) Timnas senior di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, hari ini, Selasa 4 November 2014. Ini adalah TC tahap akhir sebelum berangkat ke Vietnam untuk melakoni Piala AFF 2014 pada 22 November hingga 20 Desember mendatang.

Di antara 15 nama pemain tersebut, terdapat nama Sergio van Dijk, penyerang naturalisasi yang membela klub Thailand, Suphanburi. Selain itu, Irfan Haarys Bachdim juga turut bergabung dengan para pemain Timnas senior lainnya.  

Pemusatan latihan terakhir ini sendiri dijadwalkan berlangsung dari 4 sampai 19 November 2014. Selain itu, dua pertandingan uji coba rencananya juga disiapkan untuk Ahmad Bustomi dan kawan-kawan sebelum tampil di Piala AFF 2014.

Para pemain sendiri berkumpul pada pukul 11.00 WIB di Hotel Arya Duta, bukan di Hotel Yasmin seperti biasanya. Para pemain yang berasal dari klub yang tak lolos ke final Indonesia Super League (ISL), baru akan bergabung pada 8 November 2014.  

Kemudian, para pemain dari klub yang lolos ke final ISL baru dapat bergabung dengan skuad Alfred Riedl pada 11 November 2014 sehingga berjumlah 35 pemain. Pada 10 November 2014, skuad Tim Garuda bertolak ke Jakarta dan menginap di Hotel Sultan, Senayan, sekaligus untuk melakoni dua laga uji coba yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Setelah itu, pada 16 November 2014 Timnas senior akan kembali menginap ke Hotel Arya Duta, Karawaci untuk kembali menjalani latihan di Lapangan SPH. Skuad Timnas senior terbang ke Hanoi, Vietnam pada 19 November 2014.[viva]

Berikut 15 pemain yang baru bergabung dalam TC tahap akhir jelang Piala AFF 2014:

Kiper: 
Dian Agus Prasetyo (Mitra Kukar), 
Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), 
Teguh Amiruddin (Perseru Serui)

Bek: 
Zulkifli Syukur (Mitra Kukar), 
Hamka Hamzah (PKNS), 
Muhamad Roby (Putra Samarinda), 
Rizky Rizaldi Pora (Barito Putra)

Gelandang: 
Rizki Ramdani Lestaluhu (Persija Jakarta), 
Manahati Lestusen (Persebaya Surabaya), 
Raphael Maitimo (Mitra Kukar), 
Evan Dimas Darmono (Timnas u-19), 
Zulham Malik Zamrun (Mitra Kukar), 
Irfan Haarys Bachdim (Ventforet)

Depan: 
Greg Nwokolo (Persebaya Surabaya), 
Serginho van Dijk (Suphanburi)