Tuesday, November 18, 2014

Harga BBM Naik, Ini Kata Evan Dimas

Evan Dimas - IST
Seputar Timnas - Harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi resmi naik. Mantan kapten Timnas U-19 yang kini memperkuat Timnas senior di Piala AFF 2014, Evan Dimas, angkat bicara mengenai isu tersebut. Apa katanya?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tadi malam, Senin (17/11/2014) WIB, mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi. Harga BBM bersubsidi yang sebelumnya sebesar Rp.6500/liter naik Rp.2000 menjadi Rp.8500/liter.

Selain itu, harga bahan bakar Solar juga ikut naik. Harga Solar yang tadinya sebesar Rp.5.500/liter naik Rp.2000 menjadi Rp.7500/liter.

"Selamat Malam semuanya. #BBMNaik Tangapi dengan Pemikiran positive aja ya. Jangan sampai ada konflik dalam suatu negara gara-gara BBM Naik," demikian tulis Evan di akun Twitter-nya @EvanDimasD.

Kenaikan harga BBM itu ditanggapi dengan berbagai macam cara oleh warga Indonesia. Di dunia maya, beredar meme yang berisi ejekan terhadap Liverpool. Beredar foto seorang pengendara sepeda motor yang sedang mengisi bensin di SPBU dan dibawahnya terdapat keterangan, "Dari BBM seharga Rp 550 hingga sekarang Rp 8.500, Liverpool belum merasakan gelar Premier League."


Setelah tampil gemilang bersama Timnas U-19, Evan Dimas kembali menjadi buah bibir setelah berhasil menembus skuat Timnas senior Indonesia di ajang Piala AFF 2014.

Terpilihnya Evan Dimas masuk dalam skuat Timnas senior tak lepas dari performa cemerlangnya di laga persahabatan melawan Timor Leste. Pemain asal klub Persebaya Surabaya itu sukses membukukan satu gol.[liputan6]