Thursday, November 13, 2014

Fokus Utama Timnas Indonesia Adalah Vietnam


Seputar Timnas -  Meski Timnas senior Indonesia akan menjajal Suriah pada 15 November 2014 untuk laga uji coba, pelatih Alfred Riedl memilih lebih fokus pada Vietnam. Riedl menjelaskan, latihan yang dijalani anak-anak asuhannya selama ini dipersiapkan untuk laga lawan Vietnam di Piala AFF 2014.

Seperti diketahui, Vietnam menjadi lawan perdana Tim Garuda di laga penyisihan Grup A Piala AFF 2014 pada 22 November 2014. Setelah Vietnam, Firman Utina dan kawan-kawan bakal menghadapi Filipina pada 25 November 2014, dan Laos pada 28 November 2014.

Vietnam sendiri pada 16 November 2014 akan menjajal Malaysia di pertandingan uji coba sebagai persiapan menuju Piala AFF 2014. Menurut Riedl, Direktur High Performance Unit (HPU), Demis Djamaoeddin, akan menyaksikan dan merekam laga Vietnam kontra Malaysia demi kepentingan anak-anak asuhannya.  

"Kami akan melihat lawan selanjutnya (Suriah), tapi kami juga latihan untuk fokus melawan Vietnam sebagai lawan pertama. Untuk lawan lainnya, kami bisa melihat mereka pada laga pertama Filipina melawan Laos," jelas Riedl seusai memimpin latihan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 12 November 2014.  

"Kami butuh untuk melihat pertandingan mereka. Kami juga melihat rekaman video dari pertandingan antara Vietnam dan Malaysia," lanjut mantan pelatih Vietnam ini.

Sementara itu, terkait kekuatan dan permainan Suriah, Riedl menyoroti postur tubuh mereka. Riedl juga menilai, permainan Suriah kemungkinna besar mirip dengan Yaman, lawan yang dihadapi Tim Garuda pada 9 September 2014 dan berakhir tanpa gol.     

"Suriah sama seperti Yaman, memiliki postur tubuh yang kuat. Saya tidak terlalu fokus untuk melawan Suriah, karena yang terpenting saya harus fokus pada kondisi kebugaran pemain. Kami lebih pentingkan fokus untuk lawan Vietnam," tegasnya.[viva]