Saturday, November 1, 2014

Firman Utina: Riedl Pasti Pusing,TC Pemain Tidak Lengkap

Jersey terbaru Timnas Indonesia. (Satria Permana/VIVA.co.id)
Seputar Timnas - Kapten timnas Senior Firman Utina angkat bicara soal peluang timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2014. Bagi Firman, Indonesia harus berjuang keras demi bisa menjuarai Piala AFF.

Ada beberapa faktor yang membuat Indonesia harus bekerja lebih keras di turnamen sepakbola terbesar se-Asia Tenggara nanti. Pertama, adalah soal persiapan timnas yang tak sempurna.

"Sering kali saat pemusatan latihan (TC), pemain tidak lengkap. Itu pasti membuat pelatih Alfred Riedl pusing," kata Firman saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat sore.

"Lalu, waktu Riedl untuk membentuk tim yang utuh tidak ideal. Seharusnya, dengan target juara yang diberikan PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN), Riedl butuh waktu lebih lama," sambung gelandang Persib Bandung ini.

Meski berat, Firman tetap optimistis timnya bisa meraih kesuksesan di ajang Piala AFF. Target awal adalah menembus babak semifinal.

Di babak penyisihan, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, dan Laos. "Sebenarnya grup yang berat. Tapi, kami tetap optimistis. Intinya kami berharap dukungan dari berbagai lini," harap Firman.

Gelaran Piala AFF akan dimulai pada 22 November hingga 20 Desember 2014 nanti. Dan sebelum menghadapi turnamen tersebut, timnas Indonesia akan menggelar 2 uji coba melawan Timor Leste dan Suriah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.[viva]