Tuesday, November 25, 2014

Firman Utina Masih Yakin Indonesia Lolos Penyisihan Grup


Seputar Timnas - Kekalahan besar timnas Indonesia dari Filipina, 0-4, dalam laga kedua penyisihan Grup A, Selasa 25 November 2014, di My Dinh Stadium, membuat peluang lolos ke semifinal mengecil. Meski begitu, kapten timnas Indonesia, Firman Utina, masih cukup yakin timnya bisa lolos ke semifinal.

Indonesia bisa saja ke semifinal. Tapi, ada beberapa catatan yang harus dipenuhi agar Pasukan Garuda bisa lolos dari penyisihan grup.

Di pertandingan terakhir melawan Laos, 28 November 2014, Indonesia harus menang minimal dengan skor 5-0. Tak cukup sampai di situ, nasib Indonesia juga tergantung dari hasil yang didapat oleh Vietnam.

Jika Vietnam mampu menang atas Laos dan menundukkan Filipina, dipastikan Indonesia harus angkat koper dari Piala AFF 2014 ini.

"Kami tetap akan berjuang di laga terakhir. Banyak yang harus dibenahi untuk pertandingan melawan Laos nanti. Peluang lolos tetap ada," kata Firman usai pertandingan.

Terkait kekalahan besar atas Filipina, gelandang Persib itu pun angkat bicara. "Jangan salahkan siapa-siapa. Memang ini pertandingan yang buruk. Saya melihat ini lebih dikarenakan masa persiapan yang mepet. Tak ada waktu istirahat yang cukup dari kompetisi ke Piala AFF," keluh Firman.

Kekalahan dari Filipina ini menjadi yang pertama bagi Indonesia di semua ajang. Dalam 21 pertemuan sebelumnya, Indonesia memenangkan 19 laga dan 2 kali ditahan imbang. [viva]