Tuesday, November 4, 2014

Faktor Kompromistis Penyebab Kegagalan Timnas U-19 di Piala Asia?


Seputar Timnas - Mantan pelatih tim nasional indonesia U-19 Indra Sjafri enggan membongkar penyebab kegagalan yang dialami skuat Garuda Jaya di Piala Asia U-19 2014. Ia hanya menyebutkan faktor kompromistis yang menyebabkan program periodisasi latihan yang sudah tersusun secara matang itu tidak bisa dijalani sempurna.

Namun Indra tetap bungkam saat dimintai memberikan contoh yang disebut kompromistis itu. "Saya sudah jelaskan secara rinci kepada pengurus BTN (Badan Tim Nasional) dan tidak bisa saya buka ke khalayak," ujarnya.

Salah seorang sumber di tim nasional indonesia mengatakan salah satu penyebab kegagalan Garuda Jaya di Piala Asia 2014 dipicu dengan sikap federasi (BTN) yang tidak konsisten.

BTN menyatakan timnas U-19 tidak  bisa berangkat ke turnamen Cotif, Spanyol dengan alasan terkendal beberapa faktor, diantaranya finansial. 

Namun belakangan, BTN tetap mengirim tim lain (timnas U-19 B) ke turnamen Cotif, Spanyol dan mengalihkan pasukan Indra Sjafri mengikuti turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) di Brunei Darussalam.

"Di situ mereka kecewa. Kenapa akhirnya ada tim lain yang usianya sama dengan mereka dikirim ke Cotif, Spanyol," ujarnya.[tribun]