Monday, November 10, 2014

Evan: Saya Sadar Tak Akan Mudah Terpilih Masuk Skuad AFF 2014


Seputar Timnas - Hadirnya Evan Dimas di skuad tim nasional (timnas) Indonesia seakan memberikan warna baru. Dengan usia yang baru 19 tahun, gelandang kelahiran Surabaya itu dinilai tidak kalah bersaing dengan sederet pemain papan atas Indonesia yang juga memiliki posisi sama dengan Evan. Lalu apa kata Evan soal peluangnya di timnas senior.

Aksi Evan memang belum banyak yang diketahui, sebelum dirinya tampil menawan bersama timnas U-19 di Piala AFF U-19 2013. Dipercaya sebagai kapten oleh mantan arsitek Garuda Jaya, julukan timnas U-19, Indra Sjafri, Evan jadi bagian penting suksesnya timnas U-19 keluar sebagai juara.

Kini, setelah gagal di Piala AFC U-19 Myanmar, Evan akan menghadapi tantangan baru. Masuk dalam 35 nama yang didaftarkan tampil di Piala AFF 2014 Singapura-Vietnam, 22 November-20 Desember, Evan diharapkan bisa menunjukan tuahnya sukses di level junior ke senior.

Walau namanya masuk dalam 35 pemain yang didaftarkan, Evan belum tentu benar-benar tampil di Piala AFF 2014. Karena rintangan pertama yang harus dilewatinya adalah, menembus 22 pemain yang nantinya akan betul-betul bertolak ke Vietnam. Dan memulai perjuangan di Grup A dengan menghadapi Vietnam, Laos, dan Filipina.

Untuk menembus 22 nama, dipastikan tidak mudah bagi Evan. Karena diposisinya ada pemain-pemain top Indonesia seperti Firman Utina, Irfan Bachdim, Ramdani Lestaluhu, Ahmad Bustomi, dan juga gelandang naturalisasi Raphael Maitimo.

“Saya sadar tidak akan mudah. Tapi yang pertama saya hanya ingin tunjukan yang terbaik saja. Kalau sudah tunjukan yang terbaik, Insya Allah tuhan juga akan berikan yang terbaik juga untuk saya,” ungkap Evan.[okezone]