Thursday, November 20, 2014

Evan Dimas Tak Takut dengan "Keangkeran" Stadion Vietnam


Seputar Timnas - Berstatus pemain termuda dalam skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2014 tak membuat Evan Dimas kecut. Eks kapten Timnas U-19 itu menyatakan tak takut menghadapi tekanan dari suporter Vietnam.

Indonesia akan melakoni laga perdana Grup A Piala AFF 2014, saat menghadapi tuan rumah Vietnam pada Sabtu mendatang, 22 November 2014. Suporter tuan rumah hampir pasti memadati Stadion My Dinh.

Namun, Evan tidak merasa gentar menghadapi tekanan suporter tuan rumah nanti. Pria 19 tahun itu menegaskan sudah terbiasa dengan ejekan atau cemoohan yang dikeluarkan tim lawan.

"Saya telah bermain di banyak stadion di berbagai negara. Hal itu (tekanan dari suporter lawan) tidak akan memberikan pengaruh bagi saya," aku Evan.

Meski sudah terpilih masuk tim, Evan masih harus bekerja keras untuk masuk skuad utama Timnas. Pasalnya, ia harus bersaing dengan pemain-pemain top macam Firman Utina dan Boaz Solossa.

Menjawab hal tersebut, Evan pun berniat untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya saat diberi kepercayaan oleh pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, saat diturunkan.

"Hal yang paling penting saat ini bagi saya adalah berusaha yang terbaik untuk membuat para pelatih terkesan," lanjutnya, seperti dilansir Vietnam+.[viva]