Thursday, November 20, 2014

Evan Dimas Kecewa Tak Bisa Duel dengan "Messi Vietnam"


Seputar Timnas - Pemain tim nasional Indonesia, Evan Dimas, bersiap menjalani debut di Piala AFF. Bintang muda Skuad Garuda itu pun menyayangkan tidak bisa adu kuat melawan "Messi-nya Vietnam" pada laga perdana Grup A, Sabtu nanti, 22 November 2014.

Evan Dimas masuk daftar 22 pemain yang dipilih Alfred Riedl. Ia merupakan satu-satunya pemain jebolan tim nasional Indonesia U-19 yang terpilih masuk tim Piala AFF 2014.

Sosok pria 19 tahun itu pun langsung mengundang perhatian media Vietnam. Ditanya soal siapa pemain Vietnam yang diwaspadai, Evan Dimas pun tanpa ragu menyebut "Messi-nya Vietnam", Nguyen Cong Phuong.

"Saya terkesan dengan penyerang nomor punggung 10 dari Vietnam U-19 pada Piala AFF U-19 tahun lalu. Untungnya, saat itu kita menang lewat adu penalti dan jadi juara," ujar Evan seperti dilansir Kenh14.vn.

"Tapi, yang saya dengar Cong Phuong tidak masuk skuad Vietnam di Piala AFF nanti. Sayang sekali saya tak bisa menghadapi dia. Setahu saya, dia pemain terbaik Vietnam," lanjutnya.

Kehebatan Cong Phuong memang berhasil mencuri perhatian publik internasional. Salah satunya saat dia mencetak gol ke gawang Australia U-19 di ajang Piala AFF, 5 September 2014, silam. Bahkan, aksinya sempat mencuri perhatian manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Sayangnya, Cong Phuong dianggap kalah bersaing dengan pemain-pemain Vietnam yang lebih senior. Pelatih Toshiya Miura pun memutuskan untuk tidak memasukkan namanya di daftar pemain ke Piala AFF 2014. [viva]