Sunday, November 30, 2014

Evan Dimas Jadi Pembeda Timnas: Cetak Asis dan Gol, Akurasi Umpan Hampir 80 Persen Sempurna


Seputar Timnas - Evan Dimas yang disimpan oleh pelatih Alfred Riedl di dua pertandingan awal Piala AFF 2014, mampu menunjukkan kualitasnya. Secara statistik, pemain berusia 19 tahun itu layak menjadi bintang kemenangan Timnas Indonesia atas Laos.

Secara psikis, gol cepat nan indah Evan Dimas di menit ke-7 mampu membangkitkan semangat para pemain Indonesia untuk bermain lebih baik lagi. Dirinya pun mampu memberikan asis bagi gol ketiga Timnas Indonesia yang dicetak oleh Rizki Ramdani Lestaluhu.

Secara statistik, Evan Dimas yang bermain sebagai gelandang mampu mendapatkan dua percobaan ke gawang yang semuanya mengarah langsung ke gawang Timnas Laos. Selain itu, akurasi passing pemain Persebaya Surabaya itu pun sangat tinggi sebesar 79 persen.

Statistik tersebut hanya bisa ditandingi oleh Rizki Ramdani Lestaluhu yang sukses mencetak dua gol dari dua percobaannya ke gawang, meski hanya tampil selama 56 menit. Selain itu akurasi passing-nya pun 100 persen, meski jumlah operan yang dilakukannya tidak sebanyak Evan.[tribun]

Berikut statistik Evan di laga melawan Laos:
Total tendangan: 2
Tendangan mengarah ke gawang: 2
Gol: 1
Umpan jadi gol: 1
Total umpan: 43
Akurasi umpan: 79%
Umpan silang: 1
Tekel: 2
Tendangan bebas: 2
Pelanggaran: 3
Dilanggar: 3
Main: 90 menit