Wednesday, November 19, 2014

Dukung Perjuangan Timnas, KBRI Siapkan Suporter di Hanoi


Seputar Timnas -  Kedutaan Besar RI di Hanoi, Vietnam, siap membantu tim sepak bola nasional Indonesia yang akan berlaga dalam kejuaraan AFF Suzuki Cup, 22-28 November, antara lain dengan mengerahkan suporter ke stadion.

Pejabat Fungsi Pensosbud KBRI Hanoi, Sadikin, ketika dihubungi dari Jakarta, Selasa (18/11/2014), mengatakan bahwa masyarakat Indonesia di Vietnam cukup antusias ingin menyaksikan penampilan Firman Utina dan kawan-kawan pada kejuaraan sepak bola antarbangsa Asia Tenggara itu.

"Sementara target kami ada 60 suporter Indonesia dari Hanoi dan sekitarnya, dan juga ada yang sudah menghubungi kami, beberapa dari Indonesia, akan ke Hanoi khusus menyaksikan laga Indonesia vs Vietnam," kata Sadikin.

Selasa sore, KBRI Hanoi dan sejumlah warga Indonesia menyambut timnas sepak bola Indonesia dan membentangkan spanduk selamat datang di bandara Nobai Hanoi.

Sadikin mengatakan, di Vietnam terdapat sekitar 740 orang Indonesia, 239 di antaranya tinggal di Hanoi. Mereka umumnya kaum profesional, supervisor dan tenaga ahli di berbagai instansi di negara itu.

Indonesia berada di Grup B Piala AFF bersama tuan rumah Vietnam, Filipina dan Laos. Tim asuhan pelatih asal Austria, Alfred Riedl, itu akan memulai pertandingan pertama melawan Vietnam 22 November di Stadion My Dinh Stadium, Hanoi.[kompas]