Wednesday, November 5, 2014

Diundang Trial Klub Jepang, Evan Dimas Utamakan Timnas Dulu

Evan Dimas - IST
Seputar Timnas - Sang gelandang muda timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, belum menerima undangan trial dari klub Jepang, Jubilo Iwata. Eks kapten Timnas  U-19 itu tidak ambil pusing dan memilih untuk tetap fokus mempersiapkan diri menghadapi Piala AFF 2014.

Sebelumnya, Presiden Persebaya Surabaya, Diar Kusuma Putra, mengatakan, pihaknya menerima surat dari Jubilo terkait undangan trial bagi Evan. Persebaya merupakan klub yang akan dibela oleh Evan Dimas pada kompetisi musim depan.

"Kalau saya belum terima surat undangan resminya. Kabar tentang ketertarikan Jubilo juga saya tahunya dari media," kata Evan Dimas ketika ditemui usai latihan Timnas senior di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Rabu 5 November 2014.

Evan saat ini mengikuti pemusatan latihan Timnas senior yang akan berlaga di Piala AFF 2014. Karena itu, dia tidak ingin konsentrasinya terganggu. Sebaliknya, pemain berusia 19 tahun itu ingin lebih fokus kepada persiapan menuju Piala AFF 2014. 

"Sekarang fokus di Timnas saja dulu. Saya mau berjuang untuk masuk ke tim utama Piala AFF. Mudah-mudahan bisa jadi kenyataan," beber Evan Dimas. 

Sementara itu, pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, memberi keleluasaan kepada Evan. Riedl sudah berbicara kepada mantan kapten Timnas U-19 itu terkait ketertarikan Jubilo.

"Jika dia ingin tampil di Piala AFF, maka Evan harus tinggal. Tapi, jika dia ingin ke sana (Jubilo), berarti kesempatan tampil di Piala AFF harus hilang," ujar Riedl.

Timnas senior menggelar latihan di Lapangan SPH, pagi tadi. Sesi latihan hanya diikuti oleh 14 pemain, termasuk Evan. Sedangkan pemain naturalisasi, Greg Nwokolo, yang mengalami cedera akhirnya dipulangkan dan didepak dari skuad Piala AFF 2014. 

Rencananya pada Sore nanti atau paling lambat Kamis besok, Timnas senior akan kedatangan 2 pemain lagi. Mereka adalah Bayu Gatra dan Dedi Hartono.[viva]