Tuesday, November 4, 2014

Dipecat PSSI, Indra Sjafri Mengaku Tak Kecewa

Indra Sjafri - Antara
Seputar Timnas - Indra Sjafri tidak mempersoalkan keputusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang mendepaknya dari jabatan sebagai pelatih Timnas U-19. Sebab, menurut mantan pemain PSP Padang itu, berkarier sebagai pelatih sepakbola tak hanya bisa dilakoninya di bawah federasi saja.

Kontrak Indra sebagai pelatih Garuda Jaya sebenarnya masih tersisa setahun lagi. Namun PSSI melalui rapat komite eksekutif yang digelar di Hotel Sultan, kemarin, memutuskan untuk tidak melanjutkannya. PSSI memberhentikan Indra dari jabatannya.

"Tidak ada masalah, saya puas dengan kinerja saya selama bekerja dengan PSSI. Melatih kan bukan hanya di bawah PSSI. Saya sudah mengabdi untuk bangsa dan negara, dan kalau dibutuhkan lagi, tentu saya harus siap," jelas Indra, Senin 3 November 2014.

Dia hanya berharap ada keputusan yang adil baginya mengingat dia sudah melatih Timnas selama tiga tahun. "Kalau saya terus yang melatih malah jadi tidak adil nanti," lanjutnya.

Indra juga merasa puas dengan pencapaiannya selama menukangi Garuda Jaya. Pelatih asal Sumatera Barat ini juga tidak kecewa dibebastugaskan dan tidak lagi menangani Evan Dimas dan kawan-kawan. 

"Kenapa mesti kecewa (dipecat PSSI)? Saya malah puas dengan prestasi saya, empat prestasi sudah saya persembahkan, juara HKFA dua kali, juara Piala AFF, dan lolos ke Piala Asia," tegasnya. [viva]