Tuesday, November 25, 2014

Dibantai Filipina, Riedl Isyaratkan Mundur dari Timnas?

Alfred Riedl - Okezone
Seputar Timnas - Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl mengirim isyarat bakal meninggalkan Tim Garuda pasca kekalahan telak 0-4 dari Filipina di babak penyisihan grup Piala AFF 2014.

Dalam pertandingan di My Dinh Stadium, Hanoi, Selasa 25 November 2014, Indonesia dibuat tidak berkutik oleh The Azkals, julukan Filipina. Kekalahan ini membuat peluang Firman Utina dan kawan-kawan melaju ke babak semifinal menipis. Indonesia menempati posisi tiga dengan mengantongi tiga poin.

Situasi ini membuat pelatih asal Austria itu pasrah, terancam gagal mencapai target membawa Indonesia juara di turnamen sepakbola antarnegara di kawasan Asia Tenggara. "Saya akan meninggalkan Indonesia," kata pelatih. 

"Saya memiliki kesepakatan dengan Wakil Ketua PSSI, La Nyalla Mattalitti mengantarkan Indonesia merebut gelar juara Piala AFF," sambung Riedl pasrah.

Mantan pelatih Timnas Vietnam itu mengaku menerima dengan lapang dada kekalahan ini. Dia menerima kritik yang akan ditujukan untuknya. "Tapi saya memiliki kami masih memiliki satu pertandingan melawan Laos di pertandingan terakhir.

Tim Merah Putih memiliki satu pertandingan sisa di babak penyisihan grup A. Indonesia akan menghadapi Laos pada Jumat (28/11/2014) di Hang Day, Stadium Hanoi. Indonesia kini berharap keajaiban lolos ke babak empat besar. [liputan6]