Saturday, November 15, 2014

Dany Saputra: Belum Rezeki Tembus Timnas Senior

Dany Saputra - IST
Seputar Timnas -  Bek kiri Persija Jakarta Dany Saputra tidak kecewa menanggapi keputusan pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl yang tidak memasukkan namanya dalam daftar skuad sementara Piala AFF Vietnam 2014.

Pilar tim nasional Indonesia U-23 itu mengaku belum mendapatkan rezeki di level senior. "Saya tidak kecewa. Mungkin belum rezekinya untuk lolos ke Timnas senior," kata Dany Saputra.

Dany mengaku telah mendapatkan pelajaran penting selama menjalani proses seleksi di Lapangan Sekolah Pelita Harapan Karawci, Tangerang. Kegagalan menembus Timnas Indonesia menjadi bahan introspeksi diri.

Pemain binaan Persik U-21 itu kalah bersaing dengan bek senior seperti Ruben Sanadi (Persipura Jayapura), Rizki Rizaldi Pora (Barito Putera), dan Tony Sucipto (Persib Bandung). "Saya akan berjuang lebih keras dalam kesempatan berikutnya," ujarnya.

Dengan demikian, Persija hanya menyisakan Andritany Ardhiyasa dan Ramdani Lestaluhu. Kedua pemain tim nasional Indonesia U-23 Asian Games Myanmar 2014 ini termasuk dalam 35 pemain yang didaftarkan AFF 2014. Jumlah ini nantinya bakal dikerucutkan hingga 23 pemain.

Andritany masih harus bersaing dengan empat kiper lainnya, yakni Kurnia Meiga Hermansyah (Arema Indonesia), I Made Wirawan (Persib), Dian Agus Prasetyo (Mitra Kukar), dan Teguh Amirudin (Perseru Serui).

Sementara Ramdani pun masih harus berjibaku dengan Bayu Gatra Sanggiawan (Putra Samarinda), Zulham Zamrun (Mitra Kukar), dan Dedi Hartono (Barito Putera.[tribun]