Friday, November 28, 2014

Apakah Evan Dimas Akan Dimainkan Saat Lawan Laos?


Seputar Timnas -  Timnas  Indonesia menguji coba lapangan di Staion Hang Day jelang pertandingan melawan Laos di partai terakhir babak penyisihan grup Piala AFF 2014.

Pelatih Indonesia, Alfred Riedl tampaknya akan menurunkan dua pemain yang sebelumnya dicadangkan, Evan Dimas dan Hariono. Dua pemain itu memakai rompi dalam latihan penguasaan bola.

Dalam dua pertandingan melawan Vietnam dan Filipina, Evan dan Hariono tidak dimainkan. Setelah latihan penguasaan bola, Riedl menginstruksikan pemain membuka jantung pertahanan dengan manuver dari sektor sayap.

Namun tidak seperti latihan sebelumnya, bola dialirkan ke luar kotak penalti dengan crossing bola datar.Samsul Arif, Cristian Gonzales, dan Boaz Solossa menyelesaikannya dengan satu sentuhan. Latihan berlangsung selama sejam.

Alfred Riedl menyatakan buruknya kondisi lapangan akan mempengaruhi permainan tim menghadapi Laos di pertandingan terakhir babak penyisihan grup A.

"Tapi kami tidak memiliki pilihan selain bermain di Hang Day. Hanya ini satu-satunya stadion setelah My Dinh National Stadium di Hanoi, tidak ada lagi stadion di Hanoi," ujar Riedl selepas memimpin latihan.

Dari pantauan Liputan6.com di Stadion Hang Day, lapangan memang sangat buruk. Permukaan tidak rata da  berpasir. Kondisi ini membuat pemain rentan cedera.[liputan6]