Saturday, November 29, 2014

Alfred Riedl Bantah Telat Mainkan Evan Dimas


Seputar Timnas - Timnas Indonesia pulang dengan kepala tegak di ajang Piala AFF 2014. Di pertandingan terakhir menghadapi Laos, Tim Merah Putih pesta gol. Mereka menang telak 5-1.

Dalam laga di Hang Day Stadium, Jumat (28/11/2014) malam, Evan Dimas yang tidak dimainkan ketika menghadapi Vietnam dan Filipina, diturunkan pelatih Indonesia Alfred Riedl sejak menit awal pertandingan. Hasilnya, jebolan pemain Timnas-19 Indonesia itu mampu membuka keunggulan.

Evan juga sukses memberikan assist untuk gol ketiga Ramdhani Lestaluhu. Riedl membantah bila dia dianggap telat memainkan Evan Dimas di dua partai sebelumnya.

"Evan tidak kami mainkan melawan Vietnam dan Filipina karena mempertimbangkan faktor kekuatan lawan. Bukan berarti kami meremehkan lawan, tapi memang kekuatan Laos masih di bawah dua tim tersebut," ujar Riedl dalam jumpa pers.

"Evan memang tampil bagus dalam pertandingan ini. Tapi belum tentu dia mampu bermain bagus ketika menghadapi Vietnam dan Filipina," sambung pelatih asal Austria itu.

Kendati memetik kemangan dengan skor telak, Indonesia tetap gagal melaju ke babak semifinal Piala AFF 2014. Pasalnya, di pertandingan lain tuan rumah Vietnam mengalahkan Filipina.[liputan6]