Wednesday, November 5, 2014

Alfred Riedl Akan Coret 6 Pemain di Tahapan Akhir TC


Seputar Timnas -  Pelatih Tim Nasional Indonesia senior, Alfred Riedhl terus membongkar pasang skuadnya di setiap tahapan pada pemusatan latihan akhir pada persiapan jelang keberangkatan ke Piala AFF 2014 di Hanoi, Vietnam, 19 November  2014.

Dari dua tahap pemusatan latihan akhir yang digelar, pelatih asal Austria ini telah mencoret enam pemain, masing-masing tiga pemain di setiap tahap. Memasuki tahap tiga, Riedhl mencoret tiga pemain, yakni Bayu Gatra Sanggiawan, Putera Samarinda; Dedi Hartono, Barito Putra dan Fachrudin Wahyudi Aryanto dari Persepam Madura United.

Pada tahapan sebelumnya, Riedl juga mencoret tiga pemain, yakni  Dani Saputra, Steven Imbiri dan penjaga gawang Yogi Triana. Sebagai penggantinya, Riedl memanggil Andritany Ardhiyasa plus  empat pemain eks timnas U-19 yang bergabung sebagai pemain pelengkap latihan.

Pada pemusatan latihan akhir tahap tiga ini, Riedl memanggil 15 pemain yang bergabung dalam latihan mulai tanggal 4 sampai 19 November 2014 nanti. Hanya saja, di hari pertama 14 pemain yang berkumpul di hotel menjalani latihan.

"Untuk latihan hari ini dilakukan di hotel, baru besok ke lapangan SPH (Sekolah Pelita Harapan) Karawaci," ujar Asisten pelatih Tim Nasional Indonesia senior, Wolfgang Pikal, Selasa (4/11/2014).

Di tahap ketiga, jadwal latihan bakal dua kali berpindah lokasi. Yakni untuk tanggal 4 sampai 10 November timnas senior akan melakoni latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Kota Tangerang.

Mulai tanggal 8 November, jumlah pemain yang bergabung bakal bertambah dari klub yang tidak lolos final ISL musim 2014. Tiga hari berselang, 11 November, jumlah pemain bertambah dari klub yang masuk final.
Kemudian tanggal 10 sampai 16 November, timnas senior berpindah ke hotel Sultan, Jakarta dan menjalani latihan di stadion utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Perpindahan lokasi ini untuk mempersiapkan timnas senior menjalani laga ujicoba pertama menghadapi Timor Leste, tanggal 11 November 2014. Yang dilanjutkan dengan laga ujicoba kedua melawan Suriah tanggal 15 November.

Usai menjalani ujicoba kedua, timnas senior bakal kembali melakoni latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci sampai tanggal 19 November untuk terbang ke Hanoi, Vietnam.[tribun]