Tuesday, November 4, 2014

Aji Santoso Masih Pikir-pikir Untuk Tetap Melatih Timnas U-23

Aji Santoso - IST
Seputar Timnas Aji Santoso mengaku masih harus berpikir beberapa hari mengenai keputusan apakah tetap akan melatih Timnas Indonesia U-23. Namun, dia memberi apresiasi besar terhadap PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN), yang membebaskan dia untuk menentukan pilihan.

Kontrak Aji sebagai pelatih Timnas U-23 sesungguhnya berakhir setelah Asian Games 2014 di Incheon. Tapi, PSSI dan BTN berniat memperpanjang kontraknya untuk SEA Games 2015 di Singapura pada Juni mendatang.

"Saya sangat mengapresiasi semua jajaran pengurus baik PSSI dan BTN yang telah memberi saya kepercayaan menjadi pelatih untuk SEA Games 2015," kata Aji dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Senin 3 November 2014.

"Yang lebih respek lagi terhadap para pengurus, mereka semua memberi kebebasan untuk saya menentukan pilihan. Ini langkah yang perlu diapresiasi tinggi," sambungnya.

Salah satu klub Indonesia Super League, Persija Jakarta memang sudah menyatakan ketertarikan untuk dibesut oleh Aji. Namun, pelatih asal Malang ini belum bisa membuat keputusan apakah tetap menangani Garuda Muda atau melatih di level klub.

"Saya akan berpikir sejenak, dua sampai tiga hari untuk menentukan pilihan. Sekali lagi, rasa hormat setinggi-tingginya kepada semua pengurus, baik PSSI maupun BTN," tuturnya.

Saat di Asian Games 2014 di Incheon, September lalu, Timnas U-23 sukses lolos dari fase grup. Artinya, Aji mampu memenuhi target yang diusung oleh PSSI di Asian Games 2014.[viva]