Sunday, November 9, 2014

Ada 6 Pemain Arema Gabung TC Timnas Piala AFF


Seputar Timnas - Enam pemain Arema Cronus sudah merapat ke Jakarta untuk mengikuti pemusatan pelatihan tim nasional Indonesia jelang Piala AFF 2014. Berarti sudah total 20 pemain berkumpul di Karawaci pada Minggu ini, 9 November 2014.

Sejak tersingkir dari semifinal Indonesia Super League (ISL), sejumlah pemain Arema langsung bergabung dengan rekan-rekan yang lainnya di timnas. Pelatih, Alfred Riedl, memang memberikan batas waktu sampai 8 November 2014 bagi pemain dari tim yang tidak lolos ke final.

“Ada enam pemain, semuanya sudah berangkat kemarin,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji, Minggu, 9 November 2014. 

Ahmad Bustomi dan Samsul Arif adalah dua personel yang berangkat ke Jakarta paling akhir, pada Sabtu 8 November 2014. 

Sementara itu, Cristian Gonzales, Victor Igbonefo, Hendro Siswanto, dan Kurnia Meiga sudah lebih dahulu berada di Jakarta, tanpa pulang ke Malang usai melawan Persib Bandung di Jakabaring.

Manajemen Arema pun berharap para pemain bisa menyumbangkan yang terbaik bagi timnas Indonesia di ajang Piala AFF, yang dimulai akhir November mendatang. 

"Meskipun Arema gagal menyandang juara ISL, personel tim tetap bisa berperan mengharumkan nama bangsa. Untuk kepentingan nasional dan tidak mengganggu tim pasti kami izinkan,” kata CEO Arema, Iwan Budianto.

Kepergian pemain mengikuti pemusatan latihan dengan timnas tidak akan mengganggu tim. Sebab seluruh tim "Singo Edan" sedang diliburkan selama satu bulan. Namun, keenam pemain ini hampir pasti absen pada latihan perdana Arema, 1 Desember, nanti jika terpilih masuk skuat timnas Indonesia di Piala AFF. [viva]