Monday, November 3, 2014

6 Pemain dari Mitra Kukar dan Persebaya Siap Gabung Pelatnas Timnas Senior


Seputar Timnas -  Selapas  terhenti pada Kamis (30/10/2014), pelatnas timnas Indonesia dimulai lagi pada Selasa (4/11/2014) di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

Keinginan pelatih Alfred Riedl untuk menjalani persiapan Piala AFF 2014 dengan lebih banyak pemain bisa terwujud di pelatnas tahap akhir ketiga.

Sebab, enam pemain yang masuk dalam 35 pemain yang didaftarkan ke AFF dipastikan bisa bergabung. Semula mereka tidak bisa hadir karena memperkuat tim masing-masing di babak 8 besar LSI 2014.

Pada pelatnas sebelumnya Alfred hanya bisa memanggil 16 pemain. Jumlah itu pun termasuk enam pemain lulusan timnas U-19 yang tidak diproyeksikan jadi bagian skuat di Piala AFF 2014.

Keenam pemain yang siap dilepas Mitra Kukar dan Persebaya Surabaya itu adalah Dian Agus Prasetyo, Zulkifli Syukur, Zulham Zamrun, Raphael Maitimo (Mitra Kukar), Greg Nwokolo, dan Manahati Lestusen (Persebaya).

Namun, Alfred Riedl masih harus bersabar untuk memimpin latihan dengan skuat lengkap. Masih banyak pemain yang berkompetisi termasuk Irfan Bachdim dan Sergio van Dijk yang berkiprah di Thailand dan Jepang.

"Kami menargetkan pelatnas selanjutnya diisi sekitar 20 pemain. Jadi, saat beruji coba dengan Timor Leste (11/11) mungkin sebanyak itu yang siap tampil. Ketika menghadapi Suriah (15/11/2014), diprediksi 35 pemain yang didaftarkan sudah bisa bergabung seluruhnya," ujar Wolfgang Pikal, asisten pelatih timnas Indonesia senior.[tribun]