Friday, October 10, 2014

Wajib Militer, Uni Emirat Arab Tanpa Sembilan Pemainnya

Abdulla_Mesfer -IST
Seputar Timnas - Pelatih Timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-19, Abdulla Mesfer mengungkapkan jika sebagian pemainnya tidak bisa ikut pada turnamen bergengsi Piala Asia U-19 pada 9-23 Oktober 2014 di Myanmar.

Sembilan pemain UEA tak bisa ikut membela timnya lantaran tengah menjalani wajib militer. Hal itu pun pastinya menguntungkan tim lawan seperti Indonesia, Australia dan Uzbekistan yang tergabung dalam Grup B.

Meski tidak diperkuat sejumlah pemainnya, pelatih Mesfer yakin dengan persiapan matang, timnya bisa berjuang pada laga perdana Jumat (10/10/2014). 

"Kami sangat senang bisa berada di sini bersama tim karena turnamen ini akan menjadi laga yang sangat sulit," kata Mesfer dalam jumpa media jelang Pertandingan, Kamis (9/10/2014).

"Tapi kami juga kehilangan sembilan pemain kami karena harus mengikuti wajib militer dan hal ini tentunya berdampak besar bagi kami," sambungnya.

Rapor UEA di gelaran sebelumnya memang tidak cukup baik, lantaran tidak mampu lolos dari fase grup. Tapi pada 2008 lalu UEA sukses keluar sebagai kampiun.[okezone]