Friday, October 10, 2014

Uzbekistan Waspadai Permainan Cepat Indonesia

Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas -  Pelatih Timnas Uzbekistan U-19, Ravhsan Kyarmanov, enggan memandang sebelah mata Indonesia. Meski pasukannya punya postur tubuh menjulang, Kyarmanov tetap meminta agar pasukannya tetap waspada.

Indonesia dan Uzbekistan akan bertemu di Thuwunna Stadium, Yangon, pada penyisihan Grup B Piala Asia U-19, Jumat, 10 Oktober 2014. 

"Postur mereka memang lebih pendek, tapi saya rasa itu bukan keuntungan bagi kami," ujar Kyarmanov di Hotel Yangon, Myanmar, siang tadi, Kamis, 9 Oktober 2014.

"Mereka bermain sangat cepat, dan kami harus mewaspadai itu,” bebernya.

Meski Uzbekistan dianggap sebagai tim unggulan grup B, namun Kyarmanov memprediksi laga kontra Garuda Jaya tidak akan berlangsung mudah. Kyarmanov juga yakin Timnas U-19 telah menyiapkan strategi untuk membendung permainan timnya.

"Uzbekistan dan Indonesia sama-sama ingin lolos ke Piala Dunia U-20. Jadi, saya pikir laga nanti akan berlangsung ketat,” ujar dia.

Sebagai catatan saja, Uzbekistan terhitung tim kuat di level U-19, mengingat mereka telah empat kali melaju ke Piala Dunia U-20 yakni pada 2002, 2008, 2012, dan 2013. Pada Piala Dunia U-20 di Turki tahun lalu, Uzbek bahkan lolos sampai ke perempatfinal sebelum disingkirkan Perancis.[viva]