Tuesday, October 14, 2014

Trauma Kegagalan Hilang, Timnas U-19 Incar Kemenangan atas UEA U-19

Latihan Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas - memang tak dapat dipungkiri, skuad Timnas Indonesia U-19 begitu terpukul dengan kegagalan mereka di Piala Asia 2014. Tetapi, rasa trauma kegagalan tersebut tampaknya mulai memudar, dimana Paulo Sitanggang serta kawan-kawan bertekad bangkit untuk menang.

Kembali Uni Emirat Arab U-19 lawan yang akan dihadapi Garuda Jaya pada pertandingan terakhir Grup B Piala Asia 2014. Target meraih 3 poin pun diusung oleh pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, untuk laga kontra UEA U-19.

Indra menilai, anak-anak asuhannya sudah tak memikirkan kegagalan lolos dari fase grup Piala Asia U-19. Pelatih asal Sumatera Barat ini yakin, fokus Timnas U-19 saat ini adalah bagaimana caranya mengalahkan UEA U-19, yang dipercaya bakal tampil ngotot karena masih berpeluang lolos ke perempat final.   

"Mereka sudah mulai melupakan trauma kekalahan kemarin," kata Indra Sjafri saat ditemui wartawan usai memimpin sesi latihan di Naypyitaw Sports Complex, Naypyitaw, Senin, 13 Oktober 2014.

"Sekarang ada target baru untuk kami, yaitu bagaimana caranya bisa bermain baik dan mengalahkan UEA untuk pertandingan terakhir,” sambung pelatih berusia 51 tahun ini.

Garuda Jaya sendiri sudah dipastikan tersingkir dari Piala Asia U-19 setelah dua kekalahan di laga awal. Yang pertama, Evan Dimas dan kawan-kawan menyerang 1-3 dari Uzbekistan U-19, sebelum ditekuk Australia dengan skor tipis 0-1.

Pertandingan UEA U-19 kontra Garuda Jaya akan berlangsung di Wunna Theikdi Football Stadium, Nay Pyi Taw, Myanmar. Laga pamungkas tersebut bakal digelar pukul 19.00 WIB, sedangkan pada waktu yang sama, laga Grup B lainnya mempertemukan Australia U-19 kontra Uzbekistan U-19.[viva]