Wednesday, October 1, 2014

Timnas U-19 Siap Benahi Hal-hal Kecil

Indra Sjafri - Ninesport
Seputar Timnas - Usai melawat ke Spanyol untuk menjajal kekuatan tim-tim Negeri Matador, penggawa timnas U-19 hari ini Selasa (30/09/2014) sore kembali mengelar latihan perdana di stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). 

Dalam latihan perdana menjelang keberangkatan ke Myanmar, pelatih Indra Sjafri lebih fokus pada maintenance para pemain serta memperbaiki hal-hal kecil. " Ini kita maintenance saja, serta memperbaiki hal-hal kecil," ujar Indra Sjafri saat ditemui seuasi memimpin latihan di stadion UNY, Selasa (30/09/2014). 

Indra mengungkapkan tim pelatih masih akan memberikan latihan khusus kepada Evan Dimas dan kawan-kawan. Salah satunya adalah memanfaatkan servis lewat bola-bola mati.

"Nanti latihan yang kita bikin soal servis. Antaranya corner kick (tendangan sudut), free kick (tendangan bebas), dan penalty kick  (tendangan penalti). Ya hal-hal kecillah yang menyangkut persiapan akhir kita,"  katanya.

Usai berlaga di Spanyol, lanjutnya, mental pemain dalam kondisi stabil dan siap tempur untuk mengharumkan nama bangsa di ajang Piala Asia U-19 Myanmar. Menurutnya, tim pelatih dan para pemain mendapat banyak pelajaran dari laga uji coba melawan tim-tim Spanyol berlevel kelas dunia. Pelajaran tersebut menjadi bekal berharga untuk berprestasi membawa Garuda menuju Piala Dunia. 

"Tim pelatih, 13 ofisial dan 23 pemain dalam kondisi siap bahkan sangat siap. Inilah anak-anak terbaik bangsa yang akan bertempur demi nama bangsa ," pungkasnya.[kompas]