Monday, October 27, 2014

Timnas U-17 & U-14 Menang Telak Dalam Laga Uji Coba

Skuad Timnas U-17 - PSSI
Seputar Timnas - Tim nasional Indonesia U-17 dan U-14 yang sudah menjalani pemusatan latihan selama tiga minggu di Jakarta meraih hasil bagus dalam laga uji coba mereka, Minggu (26/10) pagi, di Lapangan GOR Sumantri, Jakarta.

Skor 6-0 mampu diamankan Rifai Lastori dan kawan-kawan dengan mengalahkan tim Nike Most Wanted. Meski berpesta gol, di babak pertama Indonesia U-17 sempat kesulitan dan mendapat tekanan dari tim NMW. Hal tersebut pun diakui oleh sang arsitek, Fakhri Husaini.

"Dari uji coba ini bukan hasil yang utama. Hasil memang penting, tapi tujuan utama kami adalah melihat sejauh mana pemain bisa menerapkan hasil latihan selama tiga minggu kemarin," kata mantan pelatih PKT Bontang itu selepas laga.

"Babak pertama kami agak sedikit kesulitan karena mereka butuh beradaptasi. Beberapa kali pemain dari Nike bisa mengancam gawang kami, tapi sesudah itu mereka mulai bisa beradaptasi dan tampil lebih baik."

Sementara itu, Indonesia U-14 pun mampu melumat tim Bekasi Putra U-15 dengan angka yang meyakinkan, 3-0. Tak ubah dengan para seniornya di U-17, U-14 pun diakui Fachry kesulitan dalam menemukan permainan di awal pertandingan. Di mana terdapat beberapa anak asuhnya yang tampil tak sesuai harapan.

"Untuk U-14 juga sama, mereka awalnya butuh adaptasi. Wajar untuk tim seumur mereka tertekan di awal. Dan ada beberapa pemain yang memang tampil di bawah form, dan karena sepakbola itu tim, jadi menular ke seluruh pemain. Tapi setelah babak kedua mereka bisa menguasai permainan."

"Saya puas dengan apa yang diperlihatkan oleh anak-anak. Bertahan mereka sudah mulai baik, menyerang juga baik dan transisi mereka pun sudah cukup baik. Secara fisik, anak-anak juga mampu bermain di cuaca panas dengan cukup baik," tandas pelatih 49 tahun itu.[goal[