Monday, October 13, 2014

Suporter: Garuda Muda Jangan Menangis!

Timnas U-19 kalah atas Australia - Detik Foto
Seputar Timnas - Para pemain tim nasional Indonesia U-19 tertunduk lesu saat wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan melawan Australia telah selesai. Beberapa di antaranya bahkan menangis.

Papan skor di stadion Thuwunna, Minggu (12/10/2014) sore itu, menujukkan angka 1-0 untuk kemenangan Australia. Itu berarti langkah timnas U-19 di Myammar sudah kelar, meski Grup B masih menyisakan satu pertandingan saat melawan Uni Emirat Arab.

Sang kapten, Evan Dimas Darmono, langsung tersungkur di atas lapangan. Di daerah gawang, Ravi Murdianto, juga berbaring sambil memegangi kepala.

Staf pelatih, termasuk Indra Sjafri langsung menghampiri mereka. Evan Dimas dan Muhamad Sahrul Kurniawan tampak dipeluk oleh pelatih asal Padang itu.

"Jangan salahkan pemain mereka sudah berusaha. Saya yang akan bertanggung jawab atas kegagalan ini," kata Indra dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan.

Di Sementara itu di depan pintu masuk VIP, sudah ada puluhan pendukung 'Garuda Muda' yang menunggu timnas U-19 masuk ke bus. Mereka juga turut menghibur para pemain yang terpukul karena gagal mewujudkan mimpi -atau boleh dibilang ekspektasi tinggi, untuk lolos ke Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Garuda jangan nangis... Garuda jangan nangis," demikian nyanyian para suporter itu. Sahrul menjadi pemain yang bisa dimintai tanggapan soal aksi positif para suporter itu.

"Saya minta maaf kepada para suporter, kepada orang tua saya, seluruh masyarakat Indonesia. Mungkin kami perlu berlatih lebih rajin lagi agar kami bisa membuat bangga Indonesia di ajang yang lain," ucap Sahrul yang sudah lebih tegar saat di mix zone kepada para pewarta.[detik]