Tuesday, October 14, 2014

Strategi Ini yang Bakal Diterapkan Timnas U-19 Lawan UEA

Latihan - IST
Seputar Timnas - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengungkapkan, bagaimana cara anak-anak asuhannya meredam permainan Uni Emirat Arab U-19 di laga pamungkas Grup B Piala Asia U-19. Dalam pertandingan yang digelar di Wunna Theikdi Football Stadium, Nay Pyi Taw, Myanmar, Indra menyiapkan strategi.

Pada Tur Timur Tengah yang digelar April 2014, Timnas U-19 mampu menang dua kali atas UEA U-19 di Dubai. Kemenangan pertama diraih dengan skor 4-1 atas UEA U-19, kemudian pada pertemuan kedua, Garuda Jaya menang dengan skkor tipis 2-1.

Melihat dari hasil dua pertemuan lalu, Indra mengaku telah mempelajari kekuatan UEA U-19. Dalam sesi latihan yang digelar malam hari di Naypyitaw Sports Complex, Naypyitaw, Senin 13 Oktober 2014, Timnas U-19 melakukan simulasi strategi bermain untuk laga lawan UEA U-19.

"Kita sudah evaluasi dari hasil kemarin dan juga dari dua pertemuan yang kita mainkan di Dubai. Kami mencoba mengalirkan sirkulasi bola dengan lebih cepat selama permainan, dan mencoba skema serangan-serangan balik,” terang Indra saat ditemui wartawan di Nay Pyi Taw, Senin 13 Oktober 2014.  

Garuda Jaya sendiri sudah dipastikan tersingkir dari Piala Asia U-19 setelah dua kekalahan di laga awal. Yang pertama, Evan Dimas dan kawan-kawan menyerang 1-3 dari Uzbekistan U-19, sebelum ditekuk Australia dengan skor tipis 0-1.

Pertandingan UEA U-19 kontra Garuda Jaya akan berlangsung di Wunna Theikdi Football Stadium, Nay Pyi Taw, Myanmar. Laga pamungkas tersebut bakal digelar pukul 19.00 WIB, sedangkan laga Grup B lainnya mempertemukan Australia U-19 kontra Uzbekistan U-19.[viva]