Monday, October 27, 2014

Skuad Timnas U-19 Jadi Rebutan Klub Indonesia


Seputar Timnas - Pengawa timnas Indonesia U-19, Paulo Oktavianus Sitanggang, menjadi obyek tarik menarik antara dua tim PSSI, selepas membela timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 boleh saja gagal total di Piala Asia U-19 namun pemainnya tetap laris manis diburu banyak klub.

Klub Divisi I Liga Indonesia, Persid Jember, mengklaim telah mengontrak gelandang timnas U-19, Paulo Sitanggang, selama lima tahun ke depan dan akan berakhir pada 2012.

“Saya minta agar klub-klub lain tidak ada yang mengklaim. Jangan ulang lagi,” kata Manajer Jember United, Sirajuddin,

“Kalau ada yang mengaku, biar saja. Kami sudah punya pengacara. Kalau Paulo dimainkan di luar Jember United dan tim nasional, kami akan tuntut secara hukum,” ia menegaskan.

Jember United menawarkan jalan tengah dengan memasang bandrol 750 juta Rupiah untuk transfer pemain berusia 19 tahun itu.

“Uang itu nantinya 50 persen untuk Paulo, 30 persen untuk klub, dan 20 persen untuk pelatih yang selama ini membinanya,” kata Sirajuddin

Di lain pihak, CEO Barito Putra, Hasnuryadi Sulaiman, juga mengklaim telah mengontrak pemain yang sama berdurasi tiga tahun.

“Saya akan komunikasi dulu dengan Paulo. (Soal biaya transfer) kami diskusikan dulu dengan manajemen,” kata Hasnuryadi Sulaiman.

“Yang jelas, kami akan cari solusi yang tidak merugikan pihak manapun,” ia mengakhiri.[inilah]