Sunday, October 5, 2014

Sebelum Ke Myanmar, Timnas U-19 Potong Kurban

Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas Sehari jelang keberangkatan untuk mengikuti turnamen Piala Asia (AFC Cup) U-19 di Myanmar, timnas Indonesia U-19 memberikan hewan kurban kepada masyarakat Yogyakarta, Sabtu kemarin, 4 Oktober 2014. 

Timnas U-19 melakukan kurban berupa seekor sapi di TKIT Alhamdulillah yang selanjutnya dibagikan kepada masyarakat Tamantiro, Kasihan, Bantul Yogyakarta.

Saat tiba, para pemain timnas u 19 bersama pelatih Indra Sjafri langsung disambut budayawan sekaligus pemilik TKIT Alhamdulillah, Emha Ainun Nadjib yang akrab disapa Caknun.

Sebelumnya, Indra menyatakan timnas U-19 total berkurban 2 sapi dan 2 kambing. Selain menyembelih di Yogyakarta, hewan kurban lainnya rencananya akan disembelih di Pekan Baru.

Meski pemerintah menetapkan Idul Adha jatuh pada hari Minggu, 5 Oktober 2014, namun timnas U-19 memilih mengikuti keputusan Muhamadiyah bahwa Idul Adha jatuh pada hari Sabtu 4 Oktober 2014.

Sehingga para pemain timnas U-19 yang beragama Islam sudah melaksanakan sholat Idul Adha pada Sabtu kemarin. Rencananya, Minggu pagi ini timnas U-19 akan bertolak ke Myanmar.

Indra Sjafri menyatakan keberangkatan timnas U-19 ke Myanmar yang bersamaan dengan perayaan Idul Adha atau Hari Kurban diharapkan bisa membawa berkah kepada timnas untuk mencapai target masuk empat besar.

Indra juga menambahkan para pemainnya dalam kondisi siap tempur untuk berlaga di turnamen paling bergengsi tingkat Asia ini. Hal yang sama juga disampaikan kapten tim Evan Dimas.[viva]